SCM music player Dies Natalis ITS ke-53 / Blogger

Kamis, 12 September 2013

Dies Natalis ITS ke-53

 DIES NATALIS  atau yang biasa disebut dengan hari kelahiran selalu menjadi momen yang spesial dan ditunggu tiap tahunnya. 
Tidak terkecuali untuk kampus tehnik yang satu ini, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
Seperti namanya, ITS akan 'berulang tahun' yang ke 53 tepat pada tanggal 10 November mendatang. 
*bisa dilihat logo di bawah ini yang membentuk angka 53

Pada Dies Natalis tahun ini akan diselenggarakan berbagai macam acara dan juga lomba.

Opening Ceremony Dies Natalis ke-53 ITS sendiri dilaksanakan kemarin pada hari Rabu tanggal 11 September 2013. Upacara pembukaan kali ini pun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana dilaksanakan pada siang hari, tahun ini diselenggarakan malam hari. Acara pembukaan dimulai pukul 18.00 WIB start dari Taman Alumni dan berakhir di stadion sepakbola ITS.

Sebelumnya saya yang berasal dari Fakultas Teknologi Informasi (singkatnya FTIF) berkumpul terlebih dahulu di gedung Tek.Informatika dari selepas ashar hingga maghrib. 
Setelah selesai shalat, agenda yang dikerjakan adalah briefing untuk kelancaran 'gerak jalan' dari gedung TC hingga Taman Alumni. 
Sehabis semuanya clear, kami semua baik anak Tehnik Informatika (TC) dan juga Sistem Informasi (SI), bergerak menuju Taman Alumni dengan beralatkan light stick dan flashlight, sambil meneriakkan yel-yel FTIf dengan semangat.
sumberfoto
 *fyi warna khas fakultas FTIf itu abu-abu

Mendekati Taman Alumni, suasana gegap-gempita euphoria dari Dies Natalis ini semakin terasa. Banyak mahasiswa, dosen, dekan dari fakultas lain yang sudah berkumpul dan masing-masing fakultas memiliki yel, atribut, dan kostum khas lainnya (termasuk warna). Tak lama sesudah semua fakultas berkumpul, acara pun dimulai. Kami berjalan lagi hingga ke stadion lalu berbaris sesuai fakultas masing-masing.

Di stadion, upacara pembukaan diwarnai dengan alunan grup paduan suara ITS (PSM), pertunjukan barongsai dan drumband, juga beberapa pidato dari orang-orang ternama kampus ini. Acara pun bertambah meriah saat kembang api diluncurkan.


 

Kemudian, lewat pukul 10.00 malam setelah acara selesai, kami kembali ke gedung TC lalu bersiap untuk pulang & istirahat. Walaupun badan terasa capek, juga suara hampir habis tetapi yang terpenting dari acara ini adalah rasa kebersamaan sehingga kita semua bergembira.

What a pleasant night to remember 
Thank you, ITS
Semoga almamaterku tetap jaya selalu amin yra O:)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Blogger
Maira Gall